Pages

Badvirs

Siti

Penghambat Kreatifitas

Tuesday, March 12, 2013



Enam Penghambat Kreatifitas Di Dalam Bisnis

Apakah anda dulu lihat orang-orang yang memiliki ide-ide kreatif serta merubah inspirasi tersebut jadi satu keberhasilan ? apakah anda dulu berpikir juga mengapa mereka dapat memperoleh ide-ide kreatif serta anda belum dapat ? jawabannya barangkali dikarenakan ada memiliki “mental block” atau dapat disimpulkan penghambat pikiran. tersebut disini sebagian penghambat pikiran yang dapat merubah kreatifitas :

1.      Tidak Jelas Arah Tujuan
Penghambat kreatifitas yang pertama yaitu tidak jelasnya arah tujuan. kita tidak memiliki target serta tujuan yang jelas serta cuma ikuti arus yang ada. pada waktu kita memiliki tujuan yang jelasa perihal apa yang kita kehendaki, dengan sedikit kerja keras untuk menambah ilmu dan pengetahuan, dapat nampak ide-ide kreatif pada pikiran anda.
2.      Takut Kegagalan
Pikiran anda perihal kegagalan dapat segera mematikan inspirasi kreatif anda. bukan sekedar pikiran perihal kegagalan, pikiran takut bikin kekeliruan serta takut kehilangan waktu serta duit juga jadi penghalang kreatifitas. kegagalan memanglah dapat merugikan, dikarenakan itu kita mesti menyiapkan sebaik-baiknyag. namun kegagalan sebenarnya yaitu tidak coba.
3.      Takut Dapat Kritik
Penghalang yang lain yaitu takut dapat dikritik oleh orang lain serta juga takut dapat penolakan dari orang lain. takut dapat di cap sebagai orang yang bodoh atau tampak bodoh. kita kerap berpikir orang lain dapat berpikiran jelek perihal kita, namun pada kenyataan belum pasti orang lain dapat bicara perihal kita, apalagi barangkali mereka tidak hiraukan dengan apa yang kita bikin.
4.      Homeostatis
Homeostatis yaitu hasrat alam bawah sadar untuk terus ada pada situasi konstan ( sama ) dengan periode lantas atau kehidupan anda saat ini. perihal ini dikarenakan ketakutan untuk coba suatu hal yang baru. homeostatis amat jadi penghalang untuk orang yang pingin meraih keberhasilan didalam bisnis.
5.      Berpikir Pasif
Penghambat keberhasilan yang lain yaitu berpikir dengan pasif untuk melacak inspirasi baru serta info baru, perihal ini karena anda telah nyaman dengan situasi yang ada. berpikir pasif sama layaknya kehilangan energy pada otak atau sama juga layaknya otot yang telah lama tidak digerakkan. untuk menanggulanginya yaitu berpikir dengan pro aktif. proaktiflah saat mencari informasi-informasi baru hingga otak anda tidak jadi kaku.
6.      Berpikir Rasional Serta Menjustifikasi
Manusia yaitu mahluk yang rasional, namun apa sesungguhnya maksud dari rasional ? berpikir rasional yaitu kekuatan untuk menjelaskan pada diri kita sendiri, hingga kita jadi tahu tambah baik serta lebih jadi nyaman. saat memutuskan semua suatu hal, anda mesti mempunyai alasan pada apa yang anda putuskan, hingga anda meyakini pada ketentuan tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Hem

Labels

Labels

Labels