Pages

Badvirs

Siti

Ekonomi dan Keuangan

Saturday, December 10, 2011

Ekonomi dan KeuanganKedua Komite
Komite Ekonomi dan Keuangan (Komite Kedua), diketuai oleh HE Mr Abulkalam Abdul Momen Bangladesh. Selama sesi ini, ia akan berurusan dengan isu-isu yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan seperti kebijakan makroekonomi pertanyaan (termasuk perdagangan internasional, sistem keuangan internasional, dan keberlanjutan utang eksternal), pembiayaan pembangunan, pembangunan berkelanjutan, pemukiman manusia, pemberantasan kemiskinan, globalisasi dan saling ketergantungan, kegiatan operasional untuk pengembangan, dan informasi dan teknologi komunikasi untuk pembangunan.
Kedua Komite juga akan mempertimbangkan isu-isu yang berkaitan dengan Kelompok Negara-negara di situasi khusus - seperti Negara Terbelakang (LDC) dan Negara Berkembang Daratan (LLDCs). Ini juga akan mempertimbangkan item pada kedaulatan tetap rakyat Palestina di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk Jerusalem Timur, dan penduduk Arab di Golan Suriah yang diduduki atas sumber daya alam mereka.
Pada sesi enam puluh lima, Komite Kedua mengambil tindakan atas 44 proposal draft. Komite ini diharapkan untuk bertindak pada sejumlah proposal yang sama selama sesi tahun ini.
Sesuai dengan proses yang sedang berlangsung revitalisasi Majelis Umum, Komite II yang terlibat dalam memperbarui metode kerjanya dan praktek dalam rangka meningkatkan kualitas perdebatan dan dampak dari pertimbangan dan keputusan, serta untuk lebih merampingkan agenda Komite dan program kerja, biennialize agenda, cluster pertimbangan agenda tematis, tahan interaktif "pertanyaan waktu" sesi dengan para pejabat sekretariat setelah presentasi laporan substantif, dan secara aktif bekerja untuk mengurangi jumlah dan panjang draft resolusi yang diadopsi selama sesi tersebut.
Seperti pada sesi sebelumnya, Komite akan mengadakan dialog dengan Sekretaris Eksekutif Komisi Daerah serta jadwal sejumlah peristiwa sisi sebagai bagian dari program kerjanya.


[28 September 2011]
 
http://www.un.org/en/ga/second/index.shtml
 

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Hem

Labels

Labels

Labels