Pages

Badvirs

Siti

Menantang Maut Demi Ilmu

Friday, January 20, 2012


Menantang Maut Demi Ilmu

Bisnis  Bisnis

 Gambar di atas bagi saya sendiri sedikit mengerikan, bagaimana tidak demi menuntut ilmu siswa SD di Kampung Waru, Desa Sangiangtanjung, Kec. Kalanganyar, Kab. Lebak, Banten harus menyeberangi sungai untuk menuntut ilmu. Berita yang mulai banyak ditayangkan di beberapa media dan stasiun TV ini ternyata lebih dahulu di terdengar gaungnya di media barat,  yang menggambarkan perjuangan anak-anak indonesia layaknya Indiana Jones dalam pertualanngya.

 

   Dr. Henry Walton Jones, Jr, lebih dikenal sebagai Indiana Jones, rela bertaruh nyawa menyeberang jembatan gantung yang hampir putus demi harta karun

Ini bukan pertama kalinya cerita tentang anak-anak indonesia yang harus berjuang demi mendapatkan ilmu dengan cara yang sulit. Beberapa daerah di pelosok indonesia harus melakukan hal yang sama untuk mendapatkan ilmu. 
Bisnis

Hal yang sangat miris bagi negeri yang sempat mengekspor guru-guru terbaiknya untuk mengajar di negara-negara tetangga. Setelah sekian lama Indonesia merdeka tetap saja dunia pendidikan kurang diperhatikan. 
Bisnis
Bukan waktunya menyalahkan, sudah saatnya perbaikan ini dimulai dari diri kita sendiri, kita dengan mendapat sedikit kemudahan dalam menuntut ilmu sudah selayaknya mempergunakan waktu dan fasilitas yang ada untuk lebih meningkatkan kemampuan kita, malu kepada saudara kita yang kesulitan dalam menuntut ilmu namun masih memiliki semangat belajar yang tinggi. Semangat.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Hem

Labels

Labels

Labels