Pages

Badvirs

Siti

Mengatur halaman Word 2007

Tuesday, January 24, 2012


Mengatur halaman Word 2007

Berberapa waktu yang lalu, saya ditanya beberapa pelanggan yang sedang menyusun skripsi. Mereka mengalami kesulitan ketika akan merubah halaman antara lembar pertama dengan lembar selanjutnya. Sebenarnya beberapa hari ini saya juga baru tahu, biasanya yang saya lakukan yaitu dengan cara manual, yaitu menutup nomor halaman dengan menggunakan menu shapes (rectangle).  Saya rasa cara yang mudah untuk beberapa orang yang gak pingin repot. Namun bagi yang ingin mengatur nomor halaman secara otomatis dapat mencoba cara di bawah ini:

 
1.      Letakkan kursor pada halaman pertama
2.      Di Menu Bar pilih Insert lalu pilih Page Number

membuat halaman

3.      Maka otomatis akan muncul kotak pilihan seperti pada gambar di bawah ini.
membuat halaman
4.      Lalu pilih salah satu  dari penempatan halaman yang kita inginkan. Disini saya memilih Top of Page
membuat halaman
5.      Pilih Plain number 3
6.      Maka secara otomatis halaman akan diletakkan di lembar bagian atas kertas
membuat halaman

7.      Untuk menghilangkan nomor pada halaman pertama tersebut maka pada menu bar pilih design à different first page
membuat halaman
8.      maka otomatis akan halaman pertama akan hilang
9.      maka selesai sudah pengaturan halaman ini

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Hem

Labels

Labels

Labels